Saya Adalah.......

Kamis, 14 April 2011

STREESS.....!!!!!!

  Bagi anda yang sering mengalami yang namanya stress pasti ingin mengetahui ,tentang cara meredakan stress yang sering kali menggangu aktifitas anda.berikut saya share beberapa tips yang mungkin akan berguna bagi anda atau paling tidak sebagai tambahan wawasan bagi anda semua…berikut tips-tips yang akan saya share:


1.OLAH RAGA


Hanya dengan jalan kaki 2km/hari terbukti dapat menurunkan stress & menurunkan resiko anda terkena penyakit jantung.
Olahraga secara teratur akan melepaskan endorphin positif,meredakan ketegangan,memperbaiki fungsi mental,meningkatkan metabolisme tubuh & dan membantu agar tidur anda lebih baik.

2.BERMAIN


Luangkanlah waktu dengan sahabat anda,keluarga,teman atau siapa saja yang membuat anda senang,tertawalah karenatertawa dapat mencegah sakit jantung,karena mnurunkan hormone stress seperti adrenalin, cartisol & menguakan system imun

.
3.MAKAN SEHAT

Makanan anti oksidan seprti vitamin A,C,& E,asam lemak,omega-3 dan folate memerangi radikal bebas yang dapat merusak sel-sel dan menyababkan penyakit jantung,dapat juga teh,buah-buahan & sayuran segar .


4.ATUR WAKTU


Usahakan mengesampingkan tugas yang membosankan & lakukan aktifitas yang meredakan stress antara lain YOGA,PEDICURE & BELAJAR MELUKIS.


5.EVALUASI PEKERJAAN


Jika anda merasa stress secara kronik,kemungkinan waktunya untuk berubah secara drastic.Kendala pekerjaan & ciptakan kepuasan kerja yang lebih besar.


6.MINTA BANTUAN PROFESIONAL


Kadar stress tak terkendali,dan anda butuh bantuan?????Silahkan hubungi dokter umum,pusat kesehatan mental,konselor,& terapis.


7.TIDUR YANG CUKUP


Tour menguatkan sistem imun & merupakan aktifitas utama pemuliha,Mendapat kecukupan tidur menjernihkan pikiran,revitalitas saraf & meningkatkan kadar energi.


8.PERNAFASAN DALAM


Pernafasan dalam,menggunakan diafragma mempunyai manfaat langsung yaitu:menurunkandanyut jantung,sampai menenangkan pikiran.Kita tidak dapat marah sambil melakukan pernafasan diafragmatik.COBA LAKUKAN SAAT ANDA MARAH!!!!!!!


9.DENGERIN MUSIK


Nah ini yang paling saya suka,mendegarkan musik lembut & tenang atau digabung dengan tehnik relaksasi seperti meditasi,erbukti menurunkan stress,dapat juga dengan anda minum the.Banyak minum the dapat menurunkan resiko meninggal akibat serangan jantung,karena teh kaya anti oxidan yang disebut flavanoid. 

10.BERCIUMAN

Saat Anda tak terlalu bergairah, ciuman yang diiringi dengan desahan akan membuat Anda dan si dia santai dan tak terburu-buru. Sambil mendekatkan wajah Anda padanya, sentuhlah bibirnya dengan lembut dan mendesahlah dengan pelan. Supaya lebih menggoda lakukan gerakan rotasi atau memutar.
Caranya : gerakkan kepala Anda ke kiri, ke kanan, ke atas dan bawah.

Rasakanlah, apakah bibir Anda dan pasangan sudah menghangat. Keluarkan jurus yang lebih seru, godalah bibir pasangan dengan menggelitik bibirnya menggunakan ujung lidah. Sentuhlah area bibir tengah si dia lalu berpindahlah pada titik-titik lain. Teruslah mendesah hingga udara yang keluar saat Anda mendesah bisa melembabkan bibirnya dan membawanya pada kenikmatan yang lebih sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMENTAR